Di dalam proses pembelajaran, para siswa dihadapkan dengan situasi dimana ia bebas untuk mengumpulkan data, membuat dugaan (hipotesis), mencoba-coba (trial and error), mencari dan menemukan keteraturan (pola), menggeneralisasi atau Menyusun rumus beserta bentuk umum, membuktikan benar tidaknya dugaannya itu. Hal ini merupakan penerapan teori belajar?

*Di dalam proses pembelajaran, para siswa dihadapkan dengan situasi dimana ia bebas untuk mengumpulkan data, membuat dugaan (hipotesis), mencoba-coba (trial and error), mencari dan menemukan keteraturan (pola), menggeneralisasi atau Menyusun rumus beserta bentuk umum, membuktikan benar tidaknya dugaannya itu. Hal ini merupakan penerapan teori belajar?*

A. Sibernetik

B. Kognitif

C. Behavioristik

D. Kontrukitivistik

E. Humanistik

Jawaban: D. Kontrukitivistik

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, di dalam proses pembelajaran, para siswa dihadapkan dengan situasi dimana ia bebas untuk mengumpulkan data, membuat dugaan (hipotesis), mencoba-coba (trial and error), mencari dan menemukan keteraturan (pola), menggeneralisasi atau menyusun rumus beserta bentuk umum, membuktikan benar tidaknya dugaannya itu. hal ini merupakan penerapan teori belajar kontrukitivistik.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu *Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dengan mengintegrasikan teknologi merupakan kompetensi pada aspek?* beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Leave a Comment