Ibu Susi adalah seorang guru SD yang mengajar IPS di kelas V di SDN Ciputat 7 Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. Pada pembelajarannya di kelas Ibu Suti memberikan kartu yang berisi pertanyaan-pertanyaan dan kartu-kartu lainnya berisi jawaban. Langkah berikutnya adalah Ibu Suti membagi kelas menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama merupakan kelompok pembawa kartu-kartu berisi pertanyaan-pertanyaan, kelompok kedua adalah kelompok pembawa kartu-kartu berisi jawaban-jawaban, sedangkan kelompok ketiga adalah kelompok penilai. Dilihat dari proses pembelajarannya Ibu Suti telah melaksanakan model?

*Ibu Susi adalah seorang guru SD yang mengajar IPS di kelas V di SDN Ciputat 7 Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. Pada pembelajarannya di kelas Ibu Suti memberikan kartu yang berisi pertanyaan-pertanyaan dan kartu-kartu lainnya berisi jawaban. Langkah berikutnya adalah Ibu Suti membagi kelas menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama merupakan kelompok pembawa kartu-kartu berisi pertanyaan-pertanyaan, kelompok kedua adalah kelompok pembawa kartu-kartu berisi jawaban-jawaban, sedangkan kelompok ketiga adalah kelompok penilai. Dilihat dari proses pembelajarannya Ibu Suti telah melaksanakan model?*

A. mencari kesamaan konsep

B. bertukar pasangan

C. menyatukan gagasan/ide

D. merumuskan jawaban

E. mencari pasangan

Jawaban: E. mencari pasangan

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, ibu susi adalah seorang guru sd yang mengajar ips di kelas v di sdn ciputat 7 kecamatan ciputat kota tangerang selatan provinsi banten. pada pembelajarannya di kelas ibu suti memberikan kartu yang berisi pertanyaan-pertanyaan dan kartu-kartu lainnya berisi jawaban. langkah berikutnya adalah ibu suti membagi kelas menjadi 3 kelompok. kelompok pertama merupakan kelompok pembawa kartu-kartu berisi pertanyaan-pertanyaan, kelompok kedua adalah kelompok pembawa kartu-kartu berisi jawaban-jawaban, sedangkan kelompok ketiga adalah kelompok penilai. dilihat dari proses pembelajarannya ibu suti telah melaksanakan model mencari pasangan.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu *Untuk mengajarkan siswa materi “€œPeninggalan Kerajaan Hindu-Buddha”€ secara langsung dapat dilakukan oleh guru dengan cara?* beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Leave a Comment